GPS Darat & Laut Ketika Menjadi 1 Genggaman

Rp Hubungi Kami @
Ternyata, GPS Bukan Hanya Digunakan Sebagai Map, Lho! 







Selama ini, sebagian besar orang mengenal GPS sebagai map alias penunjuk jalan. Padahal, ada berbagai macam GPS dengan fungsi yang berbeda-beda. Penasaran?
Semenjak menjamurnya kafe-kafe gaul serta strategi marketing lewat media sosial, tiba-tiba banyak orang yang menjadi para food lovers alias pencinta makanan. Hal ini membuat popularitas GPS ikut meningkat. Bagi yang punya mobil, mereka dapat dengan mudah pergi ke kafe atau restoran yang direkomendasikan walaupun tidak mengenal daerah tersebut. Selain makanan, tempat-tempat wisata juga menjadi ikut ramai karena tidak ada lagi rasa takut tersesat di jalan. Jika ada kemauan, pasti ada jalan. Jika pakai GPS, pasti sampai di tempat tujuan!
Nah, karena inilah sebagian besar orang mengasosiasikan GPS sebagai map. Sebenarnya, GPS map adalah salah satu jenis GPS, disebut juga sebagai navigation GPS, banyak digunakan oleh pengemudi mobil. Masih ada beberapa jenis GPS lainnya dengan fungsi dan bentuk yang berbeda, seperti berikut:

GPS Tracker atau Handheld


GPS tracker atau handheld adalah jenis GPS yang bentuk dan ukurannya mirip dengan HP, mudah untuk digenggam dan dibawa kemana-mana. Karena ukurannya yang kecil, GPS ini sering digunakan untuk kegiatan outdoor sebagai peta dan kompas. Banyak orang yang suka traveling, bersepeda dan mendaki gunung menggunakan GPS tracker karena mampu menunjukkan lokasi, ketinggian, topografi dan data-data lainnya dengan akurat. Selain itu, GPS tracker juga sering digunakan oleh yang hobi memancing dan berkemah karena mampu menunjukkan lokasi terbaik untuk memancing, menemukan teman yang tersesat serta melacak tempat yang nyaman untuk berkemah. Bagi Anda yang suka melakukan kegiatan outdoor wajib membawa GPS trackeruntuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai penunjuk jalan ketika tersesat.
Beberapa fitur yang akan Anda temukan pada GPS tracker adalah layar sentuh, peta yang selalu updated,memberikan pilihan jalan, kompas digital, altimeter, alarm, kamera serta dapat disambungkan pada komputer. GPS tracker juga dapat digunakan ketika mengendarai mobil, mengemudikan kapal dan pesawat, namun tentu saja tidak dapat bekerja dengan akurat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Standar Ukuran Patok Benchmark (BM) Pada Ilmu Survey Topografi

Cara Menggunakan Kompas Geologi | Indosurta Manado

Peranan Ilmu Geodesi dan Gambaran Pekerjaan Surveyor Teknik Geodesi Dalam Pertambangan